Backpacker Murah ke Thailand : Hari Kedua Menuju Hua Hin dari Bangkok (Santorini Park & Camel Republic)

Hari kedua, 16 April 2018

Melanjutkan dari cerita sebelumnya, Backpacker Murah ke Thailand : Hari Pertama di Bangkok (Chatuchak Weekend Market), pagi itu, kami memulai melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya, yakni adalah Hua Hin. Daerah yang bisa dibilang lumayan jauh dari lokasi kami saat ini, Bangkok. Di Hua Hin nanti, tempat wisata yang menjadi tujuan kami adalah Santorini Park, Camel Republic, dan Seenspace Hua Hin. Rencana kami di sana hanya 2 hari 1 malam aja, besok sore akan kembali ke Bangkok lagi. Semua sudah gue atur dalam rundown yang gue buat.

Ada beberapa pilihan transportasi untuk menuju Hua Hin, salah satunya adalah dengan menggunakan mobil van dari terminal bus Mo Chitpilihan inilah yang akhirnya kami pilih, dengan pertimbangan, karena harga yang terbilang lebih murah dan mudah untuk dijangkau juga. Kebetulan, terminal bus yang paling dekat dengan lokasi kami pada saat itu adalah terminal Mo Chit.

Sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat, kami sudah check-out hotel dan menuju terminal bus Mo Chit dengan menggunakan taksi yang sudah dipesankan oleh petugas resepsionis hotel tempat kami menginap semalam. Tidak sampai 30 menit perjalanan, kami sudah tiba di terminal Mo Chit, lalu kami mencari dan bertanya-tanya pada petugas setempat, di mana loket untuk membeli tiket ke Hua Hin, inisiatif agar mempermudah, kami bilang saja ingin ke Santorini Park, mereka sudah paham. Pada pukul 10.00 pagi setelah menunggu, mobil van yang kami tumpangi mulai berangkat, semoga lalu-lintas di luar sana bersahabat, aamiin.

Santorini Park

Santorini Park, di kalangan traveler, mungkin sudah banyak yang mengetahui tempat wisata ini. Tempat ini menjadi yang paling famous dan diminati jika berkunjung ke Hua Hin. Mungkin, Santorini Park hanya salah satunya saja, karena masih banyak tempat wisata yang lainnya juga. Tempat ini yang menjadi destinasi pertama gue setelah tiba di Hua Hin.

Lebih dari 3 jam perjalanan, akhirnya kami tiba di sini, setelah sebelumnya gue udah reminder ke si driver, bahwa kami ingin ke Santorini Park, jadi, mereka sudah paham di lokasi mana mereka harus menurunkan kami. Baiknya, kalian juga seperti ini jika ingin ke Santorini Park. Dari lokasi turunnya kami, ternyata Santorini Park terletak di seberang jalan, tidak begitu bingung untuk menyebranginya, karena terdapat semacam underpass yang sengaja disediakan untuk pejalan kaki ataupun kendaraan roda dua.

Setibanya di sana, kami langsung membeli tiket masuk, harga tiket yang tentunya lebih mahal untuk turis seperti kami, dibanding harga untuk warga lokal.

Seperti namanya, tempat ini bisa dikatakan miniaturnya Pulau Santorini yang berada di Yunani, semua bentuk arsitektur bangunannya didesain semirip aslinya. Menariknya, di sini terdapat banyak tempat makan (restaurant/cafe) dan store-store yang menjual berbagai jenis item, seperti pakaian atau cendramata. Menarik, gue akan puas berfoto-foto di sini. Ini keunggulan dari Santorini Park.

Untuk para pengunjung yang sedang memiliki banyak waktu berlibur di Hua Hin ini, di sini juga menyediakan beberapa penginapan, tentu dengan harga yang lumayan tinggi, harga yang ga direkomendasikan untuk para backpacker low budget seperti kami, hehe.

Jam Buka : Senin – Jumat 10:00 – 19:00 dan Sabtu – Minggu 09:00 – 19:00
Alamat     : Phetkasem Road (198 km. post), lokasi Santorini Park di Google Maps bisa kalian temuakan di sini.
Telepon    : +66 (0)2 434 6921-8

Setelah puas berfoto-foto di bawah teriknya matahari siang hari itu, ga berasa sudah lebih dari 2 jam kami menghabiskan waktu selama di sana. Menghindari terlalu sore, lalu kami memutuskan meninggalkan tempat ini dan melanjutkan ke tempat berikutnya, yaitu Camel Republic

Camel Republic

Camel Republic tidak jauh berbeda dengan Santorini Park, bedanya, di Camel Republic itu bertemakan khas timur tengah dan Arabesque, sesuai dengan namanya, di sini terdapat unta dan beberapa hewan-hewan lainnya juga sebagai hiburan untuk para pengunjung. Untuk menuju lokasi ini dari Santorini Park, bisa dengan menggunakan taksi, yang hanya ditempuh dalam beberapa menit saja. Harga tiket masuk pun tidak jauh berbeda dengan yang di Santorini Park. Oke, saatnya kita putari, seperti apa tempat ini, sepertinya unik, hehe.

Jam Buka : Senin s/d Jumat 10:00 - 18:00 dan Sabtu/Minggu/Hari Libur 09:00 - 18:30                                                                Alamat     : Phet Kasem Rd, Cha-am Phetchaburi Thailand 76120 (Bisa dilihat di sini)

Ga terasa berkeliling, kami sampai lupa makan siang, untungnya, di sini banyak terdapat tempat makan, jadi, kami ga bingung mencari-cari lagi. Harga makanan di sini masih relatif murah. Setelah selesai makan, kami akan menuju hotel yang sudah kami pesan sebelumnya, hotel nanti yang akan menjadi tempat menginap dan beristirahat kami selama 1 malam.

Hua Hin Night Market

Setelah tiba di hotel, sebelumnya, dengan beberapa menit perjalanan dari Camel Republic dengan menggunakan taksi, kami langsung check-in, dan beristirahat setelah bersih-bersih. Hotel yang kami tempati, berlokasi sangat strategis dan nyaman. Hotel ini sudah kami pesan sebelumnya melalui situs Agoda dengan harga yang lumayan cukup murah, tidak begitu mahal.

Hari semakin petang dan malam pun tiba. Rencana kami malam ini adalah berkulineran di Hua Hin Night Market, kalo di Indonesia, ini seperti sebuah pasar malam, yang menjual berbagai jenis makanan, minuman, pakaian, pernak-pernik, dan lain-lain. Lokasi ini tidak begitu jauh dari hotel kami, cukup dengan berjalan kaki beberapa menit aja.

Menutup hari kedua

Setelah kaki pegal dan mata sudah ngantuk, kami memutuskan untuk kembali ke hotel untuk beristirahat, menyimpan tenaga untuk melanjutkan perjalanan berikutnya di esok hari, lalu kembali ke Bangkok lagi.

Semoga dari tulisan catatan perjalanan ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menarik bagi para pembacanya. Untuk kelanjutannya, silahkan mampir pada coretan, Backpacker Murah ke Thailand : Hari Ketiga ke Tempat Paling Rekomendasi di Hua Hin (Seenspace Hua Hin). Terima kasih.

Berapa saja biaya yang dikeluarkan ?

1. Wahh, keren bgt fotonya kak. Artikelnya jg helpful bgt, jadi dapet gambaran buat backpack ke Thailand.Btw, biaya keseluruhan habis berapa kak termasuk tiket pesawat PP?

1. Terima kasih hehe. Pada waktu itu, kurang lebih sekitar 6-7 jt untuk budget 2 orang dan sudah include tiket pesawat pulang pergi. Untuk rinciannya, sudah saya tuliskan di akhir cerita kok.

2. Kak mau tanya kalau dari camel/ santorini naik taksi carinya dimana ya?

1. Bisa ditanyakan aja ke petugas loket pembelian tiket masuk atau ke petugas security setempat, nanti biasanya mereka yg akan mencarikan/orderin hehe.

3. Bisa ditanyakan aja ke petugas loket pembelian tiket masuk atau ke petugas security setempat, nanti biasanya mereka yg akan mencarikan/orderin hehe.

4. Hi kak, Kalau boleh tau dimana sewa van dari BKK - Huahin - BKK?

1. Waktu itu saya ga sewa, saya cukup naiknya dari terminal bus mochit. Disana banyak van yg menyediakan ke huahin kok. Kalo bingung, bilang aja mau ke huahin/santorini park ke petugas yg ada disana hehe.

5. Kak, harga taxi dari Santorini ke Camel republik berapa ya?
    dan dari Camel Republik balik ke huahin berapa?
    oh iya kalau di Camel Republik pesan taxi juga minta bantuan ke petugas disana?
    Thanks

1. Biaya taksi dari Santorini Park ke Camel Republic ga terlalu mahal kok, di kisaran 50-60 ribu rupiah, karena jaraknya juga ga begitu jauh. Kalo dari Camel Republic ke penginapan aku yg berada di Huahin, biaya taksinya sekitar 100 ribu rupiah, yg kebetulan pada saat itu dibantu oleh petugas security setempat untuk dipesankan hehe. Infonya, biasanya suka ada yg standby. Rajin-rajin bertanya aja hehe.

6. halo...
    terima kasih atas blognya sangat membantu..

aku mau tanya, untuk transportasi dari hua hin kembali ke bangkok (terminal Mo Chit) bisa naik van dari mana yah?

terima kasih sebelumnya

1. Waktu itu saya naiknya dari pool yg berada di samping Hotel Hop Inn Hua Hin. Kalo bingung, pakai gmaps aja dan arahkan ke hotel Hop Inn Hua Hin karena lokasinya persis di samping hotelnya. hehe.

7. transportasi antar lokasi di huahin opsinya cuma taxi ya? atau ada opsi transportasi umum lainnya? Terima Kasih

1. Bisa pakai tuktuk kak, bisa lebih murah karena bisa dinego. Atau bisa sewa motor kak.

2. kalo sewa motor, sim indonesia berlaku ga sih?? atau nekat aja?

3. Ga berlaku sih hehe. Tapi aman kok disana ga terlalu ketat-ketat banget kalo soal itu.

8. boleh nanya lagi gak bang? Kalo dari daerah hua hin mau ke pattaya, ada opsi penyeberangan via laut ga sih? soalnya kalo lewat darat kayaknya di map jauh banget muter...hehe.
    Thx

1. Saya belum pernah sih, tapi seharusnya ada kok hehe.

9. mau tanya dong bg.. disana udah bisa pakai grab blm ya?

1. yg lagi familiar sih biasanya grab tuk tuk kak hehehe.

10. Hua Hin, pengen balik lagi kesana karena kurang lama jadi nggak semua tempat sempet disamperin
    Santorini Parknya menjadi daya tarik sendiri, ini yang bikin aku juga kesana

1. Iya, setuju banget. Kalo ada kesempatan, juga pengen kesana lagi hehehe.