Backpacker Murah ke Thailand : Malam Terakhir ke Platinum Fashion Mall Tempat Belanja Murah di Bangkok

Kembali ke Bangkok

Melanjutkan dari cerita sebelumnya Backpacker Murah ke Thailand : Hari Keempat Cara Menuju Pak Chong Khao Yai (Palio Village & Primo Piazza), Kamis, 19 April 2018, siang itu kami check-out kamar hotel. Hari ini adalah hari terakhir di Pak Chong, kamipun sengaja berleyeh-leyeh dan tidak merencanakan pergi ke mana-mana, karena sore nanti kami akan kembali ke Bangkok, tentu dengan sisa waktu yang tidak begitu banyak. Setelah selesai check-out hotel, kami langsung mengembalikan sepeda motor yang kami sewa sekaligus hunting tiket minivan untuk kepulangan kami ke Bangkok. Ternyata, ga begitu sulit kami dapatkan, karena dari lokasi tempat kami mengembalikan sepeda motor tadi, terdapat banyak pool-pool minivan yang menjual tiket tersebut. Setelah menunggu beberapa menit, minivan mulai berangkat pada siang itu.

Setibanya di Bangkok

Perjalanan lebih dari 3 jam, kami akhiri pada salah satu titik pemberhentian di kota Bangkok. Dari lokasi tempat berhentinya kami, kami sengaja tidak langsung pulang ke penginapan, karena kami sudah merencanakan ingin mampir berbelanja oleh-oleh terlebih dahulu di Platinum Fashion Mall. Salah satu alasan kami kenapa langsung ke tempat berbelanja dan tidak pulang ke penginapan dulu adalah untuk menekan biaya transportasi agar lebih hemat. Untuk menuju ke sana, pada waktu itu kami menggunakan taksi, cukup mengandalkan map aja. Lihat di sini!

Platinum Fashion Mall

Bagi yang sudah pernah atau bahkan yang akan berkunjung ke Thailand, kami rasa pasti sudah mengetahui tempat ini, sebuah pusat perbelanjaan termurah di Bangkok yang wajib dikunjungi buat para pelancong yang sedang berlibur di Thailand. Kalo di Jakarta, tempat ini hampir mirip dengan Thamrin City atau Tanah Abang, wkwk. Berkunjung ke sana, sangat direkomendasikan jika kita sedang hunting oleh-oleh pakaian/asesoris untuk dibawa pulang nanti, selain harganya yang murah, di sini kita juga bisa belanja grosiran, tentu dengan harga yang lebih miring, apalagi kalo kita pandai menawarnya, hehe.

Di Platinum Fashion Mall ini, terdapat 6 lantai, untuk lantai 1 s/d 4 menjual jenis-jenis pakain wanita dan pria dewasa, untuk lantai 5 dikhususkan untuk menjual pakaian anak-anak dan berbagai jenis asesoris, lalu untuk lantai 6 terdapat sebuah food court/jajanan.

Saran kami kalo ingin berbelanja di sini adalah :
  1. Datanglah pada waktu yang pas. Agar tidak terburu-buru ketika berbelanja nanti, baiknya, datanglah mulai dari pagi atau siang hari, karena rata-rata kios/gerai di sini sudah mulai tutup jika sudah memasuki pukul 7-8 malam. Kan, ga seru dong, lagi asik-asik milih pakaian, eh, tiba-tiba tutup, seperti yang kami alamin waktu itu, wkwk.
  2. Siapkan uang cash sebanyak mungkin! Ini penting banget, karena sangat merepotkan ketika kita sedang asik-asik hunting barang, eh, tiba-tiba uang cash di dompet menipis, dan alhasil harus cari money changer dulu, pfft.
  3. Selain menyiapkan uang cash yang banyak, kita perlu mahir dalam tawar-menawar dengan penjual. Ini modal utama untuk menghasilkan harga yang miring, sekaligus jadi lebih hemat budget belanja juga, wkwk.
  4. Membawa koper atau ransel besar. Selain simple, kita jadi tidak direpotkan dengan banyak kantung plastik belanjaan.
  5. Siapkan energi dan fisik lebih! Terutama jika ke sini dengan teman/pasangan wanita, wkwk.

Pulang ke Penginapan

Tiba-tiba betis terasa kaku, telapak kaki terasa nyeri, dan pundak pun terasa berat karena berjam-jam harus memanggul tas ransel yang penuh dengan belanjaan dan kawan-kawannya. Malam itu kami benar-benar khilaf, maklum, kami pikir ini adalah malam terakhir kami di kota ini, memang, dan yang benar saja, hampir tidak ada uang cash yang kami sisakan lagi di dompet! Kami terpaksa harus tarik tunai di mesin ATM lokal, tentu dengan biaya administrasi yang lumayan besar. Dengan kondisi badan yang lelah dan sedikit lengket karena belum mandi sedari siang, lalu kami memutuskan untuk pulang ke penginapan saja, tentunya kami masih menyisakan PR, masih ada pekerjaan lain lagi, kami harus packing untuk kepulangan kami besok!

Meninggalkan Thailand dan kembali ke Jakarta

Jumat, 20 April 2018, pagi itu, kami sudah harus bangun lebih awal, karena harus menuju bandara, yap, penerbangan kepulangan kami ke Jakarta pada pukul 11.00. Tak terasa, kami sudah harus kembali ke Jakarta lagi, kembali pada kesibukan dan padatnya aktivitas.

Dengan berakhirnya perjalanan yang singkat ini, nantinya, tentu akan menjadi bagian dari cerita dan pengalaman kami, lalu setelah itu, bisa gue ceritakan, bahwa kami pernah melakukannya, tentunya dengan rasa senang dan seru ! Semoga juga, di lain waktu tetap bisa melakukan perjalanan-perjalanan berikutnya, ga usah jauh-jauh, yang penting seru, Aamiin.

Terima kasih Tuhan, sudah meringankan langkah ini bersamanya dan membuat bahagia ketika menjalaninya, terima kasih sudah menghadirkan rasa tenang dan nyaman saat kami beriringan, ketika pada masa sulit ataupun mudah, senang ataupun sedih, terima kasih sudah membentuk dan menjadikan kami pada diri kami sendiri, semoga terus dalam ridho-Mu, Aamin. Tidak lupa juga, terima kasih untuk yang sudah membacanya dan menjadi tahu.